twitter facebook google plus YouTube

Social Icons

Aksi GERIGI ITS

psdmkmits's  album on Photobucket

Senin, 26 Agustus 2013

Sambutan Menteri PSDM BEM ITS 2012/2013

Bismillahi rahman rahim..
Assalamua’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Puji Syukur kita selalu lantunkan dengan lisan dan kita wujudkan dalam sikap keseharian kita kepada Alloh SWT. Yang mana telah mengijinkan kita berada di keadaan yang terbaik diantara kebaikan dan kemuliaan yang telah diberikan pada kita. Berikutnya shalawat serta salam semoga senantiasa secara istiqomah kita lantunkan dalam hati dan dzikir kita kepada utusan mulia Muhammad SAW. Beliau suri teladan terbaik yang dihiasi kelembutan, kesantunan, kecerdasan dan kewibawaan seorang pemimpin.


Saudaraku sekalian di keluarga mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (KM ITS) telah berlalu 3 tahun pelaksanaan GERIGI (Generasi Integralistik) ITS yang diawali sejak momen pertama GERIGI ITS pada 24 - 26 September 2010 dan besok pada 30-31 Agustus dan 1 September 2013 kita akan mengukir sejarah dan karya bersama. Momen dimana kita sebagai keluarga berkumpul bersama melepas berbagai ego dan arogansi yang mungkin tertanam pada diri yang kemudian kita menjadi satu, satu ITS!
Mari sedikit melirik sebuah lagu kebanggaan ITS,

Hymne ITS
Karya : Ir. Sri Amiranti, MS dan El Pohan

Almamaterku yang kucinta, ibu yang luhur ITS
tetap membara semangatmu, cita-citamu tak kendur
Sepuluh Nopember Empat Lima, mendorong menjiwaimu
melangkah ke arah tujuan dengan tekadmu yang teguh

Membina bangsa atas dasar Pancasila
dan Undang-Undang Dasar Empat Lima, landasan juangmu

Almamaterku yang kucinta, ibu yang luhur ITS
amatlah kokoh gemblenganmu membina putra-putrimu
Menuntut teknologi yang canggih, berbudi agung dan cerdas
menuju kesejahteraan bangsa dan umat manusia

Almamaterku, kan kuturut bimbinganmu
jadi pejuang yang takkan kenal letih, membangun negeri
Hidup ITS, Hidup ITS
Almamaterku Jaya!

Disana kita melihat dan mengukir keyakinan pada diri kita masing-masing tentang kemana ITS akan dibawa dengan budi yang agung, cerdas, serta ilmu dan teknologi menuju kesejahteraan bangsa dan umat manusia.

Untuk adik adik kami mahasiswa baru ITS 2013, saya mengucapkan selamat datang di kampus perjuangan sepuluh Nopember. Tanah para pejuang yang kita yakini akan mengalir juga semangat dan jiwa patriotisme pada diri kita. Kalian adalah kader terbaik bangsa ini yang telah ‘dititipkan’ untuk dididik dan mengemban amanah bangsa. GERIGI ITS bukan hanya sebuah kegiatan atau momen yang sembarangan, dia adalah sebuah gerbang dimana saudara sekalian akan melalui jalan panjang ‘kaderisasi’ mahasiswa ITS. 

Kaderisasi bukanlah seperti yang mungkin dulu sempat terdengar sebagai ajang ‘perploncoan’ para senior terhadap junior, bukan sekedar aktifitas senang-senang tanpa tujuan. Kaderisasi merupakan usaha pembentukan seorang kader secara terstruktur dalam organisasi yang biasanya mengikuti suatu silabus tertentu (Nano Wijaya). Yang artinya proses itu terjadi selama minimal 3 tahun (untuk D3) atau 3,5/4 tahun (untuk S1) kawan-kawan ada di kampus perjuangan ini. Sehingga gerbang awal ini adalah pondasi yang penting untuk kawan-kawan beraktifitas di ITS maupun mempersiapkan menuju dunia setelah lulus dari ITS. Kaderisasi di ITS akan mengantarkan kawan-kawan sekalian untuk bisa berkembang dan mengasah kemampuan baik di bidang SQ (Spiritual, heart skill), ES (Emosional, soft skill) dan IQ (Intelektual, hard skill) sesuai dengan potensi dan bakat yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi keseharian dan masa depan kalian. 

Lebih jauh kawan-kawan juga akan bisa memanfaatkan berbagai wadah di Keluarga Mahasiswa ITS. Baik itu himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) , Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEM F), BEM ITS, unit kegiatan mahasiswa (UKM), lembaga minat bakat (LMB) dan lainnya. Yang diharapkan menuju sebuah model mahasiswa ideal yang dapat digambarkan memiliki kapasitas yang baik di :  1. Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. 2. Kapasitas pemikiran intelektual yang memadai 3. Kecerdasan emosional 4. Integritas diri 5. Jasmani yang kuat 6. Bertanggung jawab dalam bertindak

Terakhir dari saya, sekali lagi saya mengucapkan selamat datang kader terbaik bangsa!
Kalian datang dengan senang, kami menyambut dengan bahagia dan kita bersama-sama akan menjadi kader terbaik bangsa ini untuk memberi manfaat dan kebahagiaan bagi lingkungan kita bukan hanya bermimpi menjadi buruh-buruh industri.

Salam Hangat

Menteri PSDM-BEM ITS 2013


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan dan komentar yang diberikan. Mari bersama memperbaiki ITS dan Indonesia melalui langkah kecil kita menjadi Generasi Integralistik ITS. Bersama, Bersinergi, Jaya Almamaterku!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.