twitter facebook google plus YouTube

Social Icons

Aksi GERIGI ITS

psdmkmits's  album on Photobucket

Kamis, 29 Agustus 2013

Sambutan Ketua BPKHA ITS

“ Generasi Integralistik ITS adalah generasi yang membiasakan diri untuk bersikap integralistik, mungkin pada saat ini kita menjadi satu kesatuan di keluarga ITS namun demikian nantinya harus menjadi satu kesatuan keluarga bangsa Indonesia“.




Demikian kalimat sambutan dari kepala badan kemahasiswaan bapak Bambang Sampurno tentang GERIGI ITS yang ditemui pada 26 Agustus 2013 diruangannya. Dalam waktu dekat ini GERIGI ITS yang merupakan acara terbesar untuk menyambut mahasiswa baru ITS akan segera dilangsungkan, yaitu pada 30, 31 Agustus  2013 dan 1 September 2013 di taman alumni. Selama 3 hari mahasiswa baru ITS akan mendapatkan banyak pengalaman,  seperti cara untuk berkoordinasi dan bekerjasama dengan orang lain, cara menjadi seorang pemimpin, dan seperti apa karakter mahasiswa seharusnya yang harus dimiliki.

Dalam GERIGI ITS mahasiswa baru dilatih untuk terbiasa menjadi orang yang mempunyai wawasan integralistik agar kedepannya di masyarakat terbiasa mempunyai wawasan untuk berintegralistik di tingkat nasional. Dengan kegiatan GERIGI ini dapat menunjukkan cinta ITS dengan dibiasakan agar tidak arogan terhadap jurusan masing masing. Sehingga nantinya saat di masyarakat tidak hanya arogan di ITS, tetapi untuk kepentingan bangsa. Selain itu, mahasiswa baru dapat menjunjung tinggi  rasa kebersamaan dan kekeluargaan.


Sesuai dengan tema GERIGI 2013 “ Kesatuan Keluarga Mahasiswa ( KM ) ITS yang berwawasan global demi terwujudnya Indonesia Jaya” terdapat suatu untaian harapan dan doa agar mahasiswa ITS sudah siap untuk bersaing dengan  Negara lain agar tidak hanya menjadi buruh di bangsa Indonesia khususnya ITS. Oleh karena itu lulusan ITS diharapkan dapat menempatkan dirinya terhadap tantangan-tantangan bangsa maupun global. Harapan tersebut dikhususkan untuk mahasiswa baru ITS yang baru bergabung dalam Keluarga Mahasiswa ITS (KM ITS). Ide-ide baru dan cemerlang dari mahasiswa baru selalu ditunggu. Melihat persoalan secara komprehensif dan menyelesaikannya secara komprehensif pula, menyeluruh dari berbagai aspek. Oleh sebab itu dalam GERIGI ITS 2013 ini mahasiswa baru tidak hanya mempunyai wawasan, tetapi mereka dilatih untuk terbiasa terampil untuk menyelesaikan suatu masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan dan komentar yang diberikan. Mari bersama memperbaiki ITS dan Indonesia melalui langkah kecil kita menjadi Generasi Integralistik ITS. Bersama, Bersinergi, Jaya Almamaterku!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.